Header Ads

EKSKLUSIF: 'Menjaga Kylian Mbappé adalah prioritas kami,' kata CEO AS Monaco

Kylian Mbappé telah menarik sambutan hangat setelah mengalami musim terobosan, namun AS Monaco mengatakan ini adalah "prioritas" untuk menjaga remaja yang diminta permintaan daripada uang tunai pada nilai transfernya yang melonjak.
Berbicara kepada CNN Sport beberapa jam setelah kerajaan kecil tersebut berhasil merebut gelar pertama Ligue 1 sejak pergantian milenium, wakil presiden dan CEO berpengaruh Vadim Vasilyev mengatakan bahwa semua "bahan ada di sana" agar Mbappé tetap tinggal.

"Ini adalah bagian dari model kami yang ditinggalkan beberapa pemain tapi sekarang kami secara finansial jauh lebih kuat dari dua tahun lalu," jelas Vasilyev dalam sebuah wawancara dengan Amanda Davies dari CNN Sport, Kamis.

"Dengan semua pemain muda ini, kami tahu bahwa nilai mereka tidak akan pernah turun karena mereka sangat berbakat dan ambisius.

"Untuk menjaga Mbappé? Ini adalah prioritas kami."

Pemain depan berusia 18 tahun yang lincah itu secara langsung berkontribusi pada gol Monaco setiap 63 menit di semua kompetisi.

Dengan 26 gol dan 14 assist untuk namanya di hanya 2.750 menit, penampilannya telah memerintahkan perhatian setiap klub papan atas di Eropa.

Kylian Mbappe telah mencetak atau membantu setiap 63,9 menit di semua kompetisi untuk Monaco musim ini - rekor yang sebanding dengan Lionel Messi (61,9) dan lebih baik dari Cristiano Ronaldo (78,8)

Pada hari Kamis, Marca melaporkan bahwa Liverpool telah mengajukan tawaran tertulis sebesar $ 83 juta untuk Mbappé, meskipun remaja tersebut tidak berniat untuk pergi, menurut Vasilyev.


"Saya pikir dia sangat senang di Monaco," kata mantan diplomat Rusia itu kepada CNN Sport. "Ada Piala Dunia tahun depan - dan dia sudah berada di tim nasional Prancis."

Mbappé adalah cahaya bersinar dalam generasi emas baru pemain yang maju dari akademi klub, La Turbie, dengan Monaco mengalahkan pembelanja besar Paris Saint-Germain dengan salah satu pemain awal termuda sepak bola Eropa.

Pejabat Monaco akan duduk bersama pemain dan keluarganya dalam beberapa hari dan minggu mendatang untuk mengetahui secara pasti masa depannya.

Meski begitu, pasti tawaran astronomi akan meyakinkan Monaco untuk membiarkan Mbappé pergi?
"Tidak," kata Vasilyev, tanpa sedikit keraguan. "Kami menemukan model olahraga dan finansial yang tepat untuk klub kami, akan lebih mudah bagi kami untuk mempertahankan pemain terbaik kami."
Pelatih 'sempurna'

Mbappé bukan satu-satunya aset Monaco yang menarik tatapan tamak.

Pelatih kepala Leonardo Jardim telah mengumpulkan salah satu regu paling menarik di dunia sepakbola melawan latar belakang restrukturisasi keuangan - sebuah fakta yang tidak hilang pada penggemar Arsenal, dengan kontrak Arsene Wenger akan berakhir pada akhir musim.

Karena menghindari pengeluaran besar pada 2013/14, metode Monaco benar-benar menghasilkan $ 87 juta dalam keuntungan transfer bersih - dibandingkan dengan kehilangan transfer bersih $ 192 juta untuk PSG pada periode yang sama.

Itu belum menghentikan klub tersebut untuk membanding-bandingkan ukurannya untuk bersaing dengan anak-anak besar, maju ke perempatfinal Liga Champions atau lebih dalam dua dari tiga musim terakhir.

"Leonardo Jardim adalah pelatih sempurna untuk proyek kami," Vasilyev antusias. "Kami telah melakukan ini bersama.

"Saya berada di belakangnya datang ke Monaco. Saat itu dia tidak begitu terkenal, dan banyak orang meragukan tapi saya tidak pernah meragukannya.

"Ini adalah konfirmasi."
Vasilyev tidak ragu Monaco akan menerima "banyak, banyak penawaran" untuk manajer Portugis tersebut, namun sekali lagi menerapkan nada menantang. (sumber:cnn.com)